10 Museum Paling Banyak Dikunjungi Di Dunia

10 Museum Paling Banyak Dikunjungi Di DuniaMuseum sering menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat liburan. Dari sejarah politik hingga seni, museum dapat memamerkan berbagai koleksi tentang berbagai subjek.

Daftar tersebut disusun oleh Themed Entertainment Association (TEA) dan AECO pada tahun 2017 berdasarkan Laporan Atraksi dan Kehadiran Global.

1. Museum The Louvre

Museum The Louvre

Museum Louvre, bertempat di Istana Louvre yang awalnya dibangun sebagai benteng pada akhir abad ke-12 hingga ke-13, secara resmi dibuka pada tahun 1793. Pada tahun 2017, museum ini dikunjungi oleh lebih dari 8,1 juta orang.

2. Museum Nasional Cina, Beijing

Museum Nasional Cina, Beijing

Terletak di ibu kota Cina, Beijing, museum ini menampilkan koleksi seni dan artefak sejarah negara tersebut. Museum Nasional Beijing sebenarnya merupakan gabungan dari Museum Revolusi Cina dan Museum Nasional Sejarah Cina yang bersejarah

Museum ini juga terletak di situs sejarah Lapangan Tiananmen, di mana pada tahun 1989 mahasiswa berdemonstrasi menentang pemerintah. Pada tahun 2017, jumlah pengunjung yang tercatat sebanyak 8.063.000 orang.

3 & 4. Museum Dirgantara dan Luar Angkasa Nasional dan Museum Seni Metropolitan, Amerika Serikat

Meskipun kedua museum berlokasi di AS, keduanya berada di dua kota yang berbeda. National Air and Space Museum terletak di ibu kota negara Washington DC dan memamerkan koleksi benda-benda bersejarah dirgantara.

Museum Seni Metropolitan, sementara itu, terletak di New York. Museum ini menampilkan banyak koleksi seni yang tersebar di 19 departemen yang dikurasi. Setiap museum menarik tujuh juta pengunjung pada 2017.

5. Museum Vatikan, Kota Vatikan

Museum Vatikan, Kota Vatikan

Museum Vatikan melonjak ke nomor tiga dari posisi sebelumnya yang kelima dalam daftar 10 besar museum paling populer, menyambut lebih dari 6,6 juta pengunjung pada tahun 2017. Banyak dari mereka adalah umat Katolik yang berziarah ke Kota Vatikan dan mereka yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah Katolik sejak itu. Renaissance.

6. Museum Sains & Teknologi Shanghai, Shanghai, Cina

Museum Sains & Teknologi Shanghai di Shanghai, Cina, dibuka pada tahun 2001 dan memamerkan banyak koleksi tentang teknologi, yang juga menjadi kunjungan menarik bagi anak-anak. Museum ini interaktif dan menarik lebih dari 6,4 juta pengunjung pada tahun 2017.

7. Museum Nasional Sejarah Alam, Washington DC

Museum Nasional Sejarah Alam menjadi lebih terkenal setelah film Hollywood Night at the Museum, yang diambil di lokasi, dirilis. Museum ini menampilkan sejarah Amerika, termasuk berbagai flora, fauna, mineral, dan fosil raksasa. Museum ini menyambut 6 juta pengunjung pada 2017.

8. British Museum, London

British Museum, London.jpg

Sebagai salah satu museum terbesar di dunia, British Museum melestarikan dan memamerkan barang-barang bersejarah utama dari berbagai era di seluruh peradaban. Museum ini menyimpan lebih dari delapan juta item dalam koleksinya, menjadikannya museum yang wajib dikunjungi saat berada di London. Lebih dari 5 juta pengunjung datang ke museum pada tahun 2017.

9. Tate Modern, London

Museum Tate Modern di ibu kota Inggris, London, menyimpan koleksi seni modern. Ia juga sering mengadakan pameran seni modern oleh seniman ternama. Pada 2017, sekitar 5,6 juta orang mengunjungi Tate Modern.

10. Galeri Seni Nasional, Washington DC

Galeri Seni Nasional, Washington DC

Galeri Seni Nasional di Washington DC melengkapi jajaran museum di ibu kota AS. Lebih dari 5,2 juta orang dari www.maboswinvip.com mengunjungi museum  pada tahun 2017. (liz / wng)